Description
Reviews
Kaos Afrakids AF109 Only Eat Halal Good Foods

Rp 70.000,-

AF109
KAOS LENGAN PENDEK AFRAKIDS
KAOS ANAK

Kaos Afrakids AF109 Only Eat Halal Good Foods

Ayah, Bunda… apakah pernah terpikir keselamatan kita di akhirat nanti ternyata sangat berhubungan dengan makanan yang kita konsumsi selama ini? Masih ingatkah ayah bunda dengan hadist berikut:
“Ketahuilah bahwa suapan haram jika masuk dalam perut salah satu dari kalian, maka amalanya tidak diterima selama 40 hari.” (HR.Thabrani)

Seperti bangunan, ia pasti akan kuat dan bagus apabila dibangun dengan bahan terbaik dan diolah dengan tepat. Sama seperti tubuh kita, ia akan baik apabila asupan yang diterimanya juga baik. Keluarga kita juga akan berkualitas jika asupan makanan yang diberikan adalah yang terbaik.
Perkara halal dan haram, termasuk makanan, telah diterangkan ajaran agama melalui al-Qur’an dan hadis sahih. Pengetahuan tentang halal dan haram ini sangat penting bagi kita, karena menyangkut kehormatan diri dan kemurnian agama.

Ayah Bunda, persoalan halal dan haramnya makanan bukan hanya mengenai bahan apa yang digunakan dalam membuatnya, namun juga darimana dan bagaimana sumber makanan ini berasal. Kita perlu bertanya, apakah cara kita mendapatkan makanan ini sudah dengan cara yang halal? Apakah uang untuk membeli makanan adalah uang yang halal? Kita harus memastikan kehalalan makanan itu mulai dari bagaimana cara kita mendapatkannya. Jangan sampai makanan yang selama ini keluarga kita makan ternyata adalah makanan haram karena cara mendapatkannya melanggar aturanNya.

Setelah itu, kita sebagai orangtua harus memastikan makanan yang kita berikan untuk keluarga berasal dari bahan-bahan terpilih dan terbaik. Bahan-bahan itupun tentunya harus terjamin kehalalannya. Allah swt berfirman:
“Hai sekalian manusia, makanlah yang halal lagi baik dari apa yang terdapat di bumi, dan janganlah kamu mengikuti langkah-langkah syaitan; karena Sesungguhnya syaitan itu adalah musuh yang nyata bagimu.” (Al-Baqoroh:168)

Ayah, Bunda… ternyata makanan halal belum tentu thoyyib/baik. Kita tahu bahwa gula adalah bahan yang halal, namun apabila diberikan kepada orang diabetes maka gula menjadi tidak baik. Agar keluarga kita tetap sehat, maka kita harus mengetahui juga apa yang baik untuk keluarga kita sesuai dengan kebutuhannya, karena setiap orang mempunyai kebutuhan yang berbeda-beda.
Dari firman Allah dan hadist nabi kita jadi mengetahui bahwa perkara makan adalah perkara penting yang harus kita perhatikan. Karena makanan berdampak untuk kehidupan kita di dunia juga di akhirat.

Tidak heran bila Nabi SAW mengingatkan kita dalam sebuah hadist yang diriwayatkan Jabir bin Abdullah ketika Nabi menasehati Ka’ab bin ‘Ajrah: ”Wahai Ka’ab bin ‘Ajrah, tidak akan masuk surga daging yang tumbuh dari makanan haram.” (HR. Darimi dalam Sunan dengan sanad kuat).
Atas dasar keimanan, kita mengerti bahwa makanan yang diharamkan Allah swt pasti sesuatu yang buruk bagi kita dan Allah menyuruh kita memakan makanan yang halal dan baik tujuannya untuk kebaikan kita juga sebagai manusia agar selamat di dunia dan akhirat. Wallahu a’lam bish shawab.

 

 

UKURAN :
Qty :